Aku dan Kondisi Jejaring Sosial


Tulisan ini sebagian diadopsi dari blog teman
tertanggal July 8, 2011 22:25

Sepintas aku berpikir dan merasakan
Aku tak suka dengan jejaring sosial
Tetapi dia sangat menyita perhatianku
Perhatian yang harusnya untuk orang dan lingkungan sekitarku
Malah tersedot oleh 'Mereka'
'Mereka' yang dilingkungan lain-dunia maya-jejaring sosial
Mereka memberi perhatian sedangkan aku mengabaikan
Dapat dikatakan mereka sedang menaruh perhatian kepada patung bergerak ataukah robot
Selain itu ketika Mereka sebaliknya
Aku yang menaruh perhatian kepada mereka
Mereka yang berasyik ria dengan jejaring sosialnya
Aku merasa diabaikan
Bak berbagi perhatian dengan benda tak berespon
Dan itu kusadari
lagi
Ketika 'Mereka' diberikan perhatian
Sebenarnya 'Mereka' tak sebenarnya ada didepanku
Merasa rugi ya itu pasti
mengapa?
Karena terlalu sering berharap
Berharap kepada 'Mereka'
Dan tekhnologi sekarang ini
Mendekatkan yang jauh
Menjauhkan yang dekat
Memberikan perhatian yang harusnya tak pantas diberi
Diberi perhatian yang harusnya bukan yang diberi

Komentar