Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

       Beberapa kiat-kiat yang dapat kita lakukan dalam kehidupan kita, lets check!
  • Add value (menambah nilai)
Menambah nilai disini kita fokuskan untuk diri kita sendiri terlebih dalam hal-hal yang positif serta bermanfaat bagi diri sendiri terlebih dahulu dan perlahan kelak dapat diterapkan di lingkungan sekitar sehingga kebermanfaatannya juga di rasakan orang lain. Menambah nilai cukup dari yang terkecil dulu~ tidak perlu yang menyusahkan. Hal tersebut selagi kita masih sebagai pelajar dapat dilakukan dengan belajar di sekolah dan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dimana merupakan salah satu add value bagi diri sendiri, ya kan? :D
  • High performer (bekinerja tinggi) 
Pemenang sejati dialah yang selalu memiliki semangat yang tak patah arang alias maju tak gentar hop hop hop!. Maju tak gentar disini bagaimana? mudahnya kita dapat memberikan kinerja kita sebaik mungkin, misalnya ketika dapat amanah/tugas dari guru ketika di sekolah maupun di kursusan kita kerjakan dengan sebaik-baiknya, dan berikan hasil yang maksimal. Nah kalo tugasnya kelompok bagaimana? ya kita maksimalkan dengan memberikan kontribusi bukan hanya numpang nama di tugasnya.
  • Learn grow and fun (senantiasa belajar dengan riang agar tumbuh dan berkembang)
Belajar itu bisa darimana aja lho teman, gak di bangku sekolah saja. Serius tapi santai ajalah~ biar always fresh toh kalau pikiran fresh lebih gampang nerima materinya kan?. Mindset yang kita miliki harus riang, dan ketika mendapatkan tugas yakinlah bahwa itu akan menumbuh kembangkan kita menjadi orang lebih baik.
  • Integrity commiter (komitmen melaksanakan amanah) 
Kita sekolah juga sedang melaksanakan amanah dari orang tua lho teman, jadi buat teman-teman yang temannya bolos itu sama dengan tidak melaksanakan amanah orangtua dengan baik malah dia selewengkan. Buat yang ikut organisasi di sekolah seperti halnya OSIS, PMR, TONTI, dsb nah ini menjadi pengurus termasuk sedang diberikan amanah dari guru atau kakak tingkat bahwa teman-teman dipilih karena dipercaya. Kalau sudah dipercaya gitu jalankan sesuai amanahnya ya teman dan selalu berpegang pada komitmen awal
  • Syar’i dan qur’ani (mengamalkan dan menegakkan aturan Allah Subhanahuwata'ala/ Tuhan Yang Maha Esa)
Hidup didunia ini cuma 'sebentar' kan teman, kutipan dari bapak saya 'neng donya ki gur mampir ngombe' -'di dunia ini hanya mampir untuk minum' minum disini artinya beribadah...yah kurang lebih disini cuma ngibadah. Beribadah dengan menegakkan hukum Allah SWT/Tuhan YME ditiap hembusan nafas. Dalam bahasa 'klasik'nya-Menaati perintah-Nya & menjauhi larangan-Nya. So, beribadahlah sesuai kepercayaan dan keyakinan masing-masing, saling menghormati antar beragam keagamaan.
  • Optimis visionary (optimis menatap masa depan)
Dari sebuah pepatah menuliskan bahwa 'apa yang kamu pikirkan, itu adalah dirimu', jadi mari kita tumbuhkan positive thinking~so...keep moving forward ya.
  • Respect other (menghormati dan menghargai orang lain)
Menghormati dan menghargai orang lain masuk dalam kriteria akhlaq terpuji. Petuah dari guru saya puncak dari ilmu itu akhlaq, jadi orang berakhlaq baik biasanya ilmunya mumpuni bak ilmu padi semakin berisi semakin merunduk.
  • Go extra miles (melakukan sesuatu melebihi standar)
Seperti hukum fisika aliran masuk sama dengan aliran keluar. apapun yang dilakukan sesuai dengan apa yang dihasilkan. Jadi, yang ingin mendapatkan lebih maka lakukan lebih!
  • Abundance and grateful (berkelimpahan dan bersyukur)
Kalau sudah semuanya terjalankan, jangan lupa untuk bersyukur atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya~
Harapannya semoga ini dapat benar-benar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, aaamiiin~ semoga tidak hanya i hope bla bla but i wil.........and i do .............

Komentar