OMG! Salah Gandeng Orang

       Cerita ini kita mulai...

     Kejadian ini ku alami sewaktu masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Mungkin sekitar kelas 4 atau 5, yang pasti kejadian itu tidak akan pernah terlupakan dalam hidupku karena cukup memalukan. Sepulang sekolah aku dan ibuku berbelanja pakaian di pasar Bringharjo, Jogjakarta. Gara-gara terlalu asyik memilih baju yang akan ku beli tanpa ku sadari ibuku yang tadinya disebelahku menghilang entah kemana. Selalu, ibu-ibu ketika melihat barang dipasar yang menarik kemudian tertarik melihat sampai lupa dengan anaknya. Padahal disitu aku ingin menunjukan baju yang ingin aku beli. Aku kebingungan dan menengok kesana kemari untuk mencari ibuku. Saat sibuk mencari, Tiba-tiba mataku tertuju pada seorang ibu berkerudung putih dan berbaju abu-abu yang berada tak jauh dari tempat dimana aku  kehilangan ibu. "nah itu dia ibuku" pikirku.
     Tanpa panjang pikir aku bergegas segera menghampiri dan langsung menggandeng tangannya untuk melihat baju pilihanku. Sebetulnya aku sangat heran nampaknya ada yang berbeda pada tangannya, terasa lebih kecil daripada tangan ibuku. Tapi tidak terlalu aku pedulikan. Sewaktu menggandengnya seorang ibu yang berkerudung putih dan berbaju abu-abu tersebut berkata “maaf adek salah gandeng orang”. Aku menengok kearahnya sembari senyum keheranan tanpa pikir panjang aku langsung kabur tanpa menengok belakang lagi bahkan meminta maaf. Aku sangat malu. Gara-gara salah menggandeng orang, Aku jadi mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan.

-cerita masa kanak kanak-

Komentar